Pages

Monday, August 13, 2018

Klinik Merial Health Resmi Beroperasi

Merial Health harus berpikir untuk mengurangi pasien yang datang

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Merial Health mengadakan acara grand launching klinik di Cawang, Jakarta Timur. Grand launching ini sekaligus menjadi peresmian mulai beroperasinya klinik yang fokus dengan beberapa layanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat sekitar. Klinik Merial Health menyediakan layanan kesehatan seperti pelayanan dokter umum, dokter gigi, apotek, dan Laboratorium.

Merial Health merupakan buah tangan anak-anak muda yang memiliki harapan untuk memiliki usaha di bidang social enterpreneurship. "Sebagai kelompok anak muda, modal terbesar kami adalah semangat dan energi untuk terus mencoba hal baru. Namun tetap perlu dipandu oleh pengalaman dari abang-abang yang punya pengalaman lebih matang. Dengan hadirnya klinik ini mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.” ujar CEO Merial Health dr Ardiansyah Bahar dalam siaran persnya kepada Republika, Senin (13/8).

Grand Launching Klinik Merial Health pada Kamis (9/8), dihadiri oleh bapak Aksa Mahmud (owner Bosowa Group), Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Prof Fachmi Idris anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), dr Zaenal Abidin, dan Ketua Umum Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) dr Abraham Andi Padlan Patarai. Sedangkan dari pihak Merial Health sendiri, dihadiri oleh Board of Commissioners, dr Muh Atras Mafazi dan drg Muh Arief Rosyid Hasan.

Dirut BPJS Kesehatan Prof Fahmi Idris mengajak Klinik Merial Health untuk membangun kolaborasi bersama untuk menyehatkan masyarakat Indonesia. "Sebagai klinik pratama, Merial Health harus berpikir untuk mengurangi pasien yang datang. Di pelayanan tingkat primer seperti ini, semakin sedikit pasien semakin baik dan menguntungkan.  Investasi kita ada pada sehat bugarnya masyarakat sekitar,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Aksa Mahmud menitipkan pesan agar klinik mempunyai daya tahan yang kuat. "Pastinya, di awal-awal akan banyak hambatan. Satu sampai 2 tahun ke depan usaha seperti ini rawan mengalami kerugian. Perlu kerja keras dan memperkuat jaringan yang ada khususnya dengan BPJS Kesehatan yang Dirutnya ada di sini. Pokoknya saya menantang anak muda-anak muda ini untuk memperluas jaringan kliniknya sampai seluruh Indonesia. Saya akan datang lagi di peresmian klinik yang ke-100,” kata pemilik Bosowa Group ini.

Grand launching ditutup dengan pengguntingan pita dan penyerahan izin klinik dari PTSP setempat disaksikan oleh puluhan undangan yang hadir.

Let's block ads! (Why?)

https://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/18/08/13/pde4hs327-klinik-merial-health-resmi-beroperasi

No comments:

Post a Comment