Pages

Saturday, August 11, 2018

Madura United Intai Persib di Posisi Teratas Klasemen

Madura United menang dari Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Madura United berhasil mengempaskan Sriwijaya FC di laga pekan ke-20 Liga 1 2018 di stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (11/8) dengan skor 2-1. Kemenangan dari Laskar Wong Kito kali ini, menjadi hasil tandang positif yang kedua kalinya bagi Laskar Sapeh Kerrab sepanjang Liga 1.

Sampai pekan ke-19, Madura tercatat sudah 10 kali melakoni laga tandang. Namun kerap kandas atau imbang dan cuma menang satu kali saat menghadapi Persija Jakarta pada Mei lalu.

Di pekan ke-20 kali ini, Madura mengulangi hasil tandang di kandang Sriwijaya. Skuat asuhan pelatih Gomes de Oliveira tersebut kini menembus peringkat kedua klasemen sementara. Madura kini punya modal 33 angka. Terpaut dua angka dari tim pamuncak klasemen Persib Bandung yang kini punya 35 angka.

Saat laga antara Sriwijaya Vs Madura, kedua kesebelasan main imbang di babak pertama. Namun Madura berhasil membuka keunggulan pada babak kedua. Persisnya pada menit ke-56, gelandang serang Zan Rahan Krangar membungkam kiper Teja Paku Alam dan membuat skor menjadi 0-1. Alih-alih membalas, pada menit ke-84, pemain Madura, Mamadou Samassa menggandakan kedudukan menjadi 0-2.

Kemenangan Madura semakin pasti setelah sampai menit ke-90, skor 0-2 masih mengunggulkan Madura. Namun wasit memberikan tambahan waktu tujuh delapan menit. Pada masa injury times tersebut, pada menit ke-90+7 gelandang bertahan Sriwijaya Alan Henrique berhasil menjebol gawang Madura. Skor pun menjadi 1-2. Lepas gol tersebut, wasit membubarkan pertandingan. Skor berakhir 1-2.

Bagi Sriwijaya, kekalahan ini menjadi hasil buruk yang kedua di Jakabaring. Tim yang kini dilatih Subangkit tersebut sudah 11 kali melakoni laga kandang.

Namun sejak ditinggal pelatih Rahmad Darmawan di pekan ke-17, Sriwijaya meraih hasil buruk dengan dua kali kekalahan. Pekan ke-17 Sriwijaya kalah di kandang sendiri saat menjamu Arema FC dengan skor 0-3.

Sriwijaya kini terlempar dari 10 besar klasemen sementara dengan posisi ke-11, dan baru meraih 26 angka.

Let's block ads! (Why?)

https://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/18/08/11/pdao6j280-madura-united-intai-persib-di-posisi-teratas-klasemen

No comments:

Post a Comment