Pages

Friday, June 21, 2019

Belum Diketahui Pasti Sebab Kebakaran Gudang Petasan Asemka

Kebakaran gudang petasan di Asemka bermula sejak tadi pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi di ruko Pasar Pagi Asemka, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (21/6). Ruko dengan empat lantai tersebut merupakan tempat penyimpanan petasan.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romli, mengatakan gudang petasan terdiri dari empat lantai. Api di lantai satu hingga tiga sudah dipadamkan. Api di lantai empat sedang dalam proses pemadaman.

"Ini kami lagi proses untuk ke lantai empat karena ini gudang petasan. Tadi saja meledak petasannya. Kami terima kabar Pukul 10.50 WIB langsung kami ke TKP. Api sudah membesar, yang penting alhamdulillah kanan dan kiri ruko tidak kena," ucapnya.

Upaya pendinginan masih dilakukan di lantai empat. Kondisi api saat ini sudah lebih kecil dibanding tadi pagi. Ia menambahkan saat kejadian tidak ada orang di dalam gudang.

"Informasinya saat karyawan buka toko terus menyalakan lampu, langsung ada ledakan petasan. Saat ini ada 27 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan," ucapnya.

Hingga sore ini, pemadam masih berusaha memadamkan lantai empat gudang petasan tersebut. Rompis menambahkan tidak mengetahui penyebab awalnya tetapi kerugian sekitar ratusan juta rupiah.

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/ptg1dq328/belum-diketahui-pasti-sebab-kebakaran-gudang-petasan-asemka

No comments:

Post a Comment