Pages

Friday, June 21, 2019

Jacksen Lega Barito Bisa Mainkan Evan Dimas Vs Kalteng Putra

Namun Jacksen tak bisa pastikan Evan Dimas akan diturunkan sejak menit pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Pelatih Barito Putera Jacksen Ferreira Tiago menyatakan lega karena pemain tengah andalannya Evan Dimas Darmono bisa tampil menghadapi Kalteng Putra. Kedua tim akan berlaga dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (22/6).

Menurut Jacksen, sempat ada kendala mendapatkan tiket. Evan Dimas yang berada di Jakarta bergabung dengan tim nasional bertolak ke Banjarmasin menjelang pertandingan melawan Kalteng Putra.

"Sulit dia (Evan) mendapatkan tiket ke sini, tapi puji Tuhan dia sudah ada di sini bersama kami sehingga skuat kami sudah lengkap untuk menghadapi pertandingan besok (Sabtu)," kata Jacksen usai latihan menjelang pertandingan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat.

Jacksen pun sudah melakukan pengecekan terhadap fisik sang pemain usai tampil bersama timnas. Namun demikian, ia belum memastikan apakah Evan Dimas akan diturunkan langsung di menit pertama atau tidak.

Jackson hanya menyatakan bahwa persiapan untuk pertandingan melawan Kalteng Putra ini sudah dilakukan dengan baik, sebab ada jeda 10 hari dari pertandingan sebelumnya. Tim asuhannya sudah melakukan berbagai simulasi untuk menghadapi pertandingan besok agar bisa menang. "Kami ingin memecahkan ''telur'' karena tidak pernah menang dalam pertandingan sebelumnya," ujarnya.

Evan Dimas Darmono yang dalam jumpa pers itu mendampingi pelatihnya, menyatakan, sangat senang bisa bergabung kembali bersama timnya. Dia memastikan akan bermain habis-habisan melawan Kalteng Putra agar timnya bisa menang.

Namun, Evan tidak berambisi harus langsung main di menit pertama, tetapi menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih. "Kalau pelatih memutuskan saya langsung main, saya siap, tapi kalau harus jadi pemain cadangan, tidak mengapa kami ini satu tim."

Evan Dimas menyatakan, pemain tim itu bukan hanya yang sukses masuk lapangan, cadangan pun sangat penting. Semua pemain pasti ingin tampil yang terbaik bagi timnya. "Di lapangan kami berikan permainan terbaik, selanjutnya kami serahkan kepada Tuhan hasilnya," ucap Evan yang baru musim ini bergabung dengan Barito Putera.

Barito Putera belum mendapatkan kemenangan dalam tiga laga Liga 1 musim ini dengan hanya sekali imbang saat melawan Persija Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

https://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/ptge3s438/jacksen-lega-barito-bisa-mainkan-evan-dimas-vs-kalteng-putra

No comments:

Post a Comment