Pages

Monday, June 24, 2019

Van Gaal Kritik Messi

Van Gaal yakin Messi bukan pemain yang cocok bagi tim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gara-gara gagal membawa Barcelona keluar sebagai juara Liga Champions musim ini, mantan pelatih Manchester United Louis van Gaal menyalahkan Lionel Messi. Van Gaal yakin Messi bukan pemain yang cocok bagi tim. 

Pada babak semifinal Liga Champions, Barcelona difavoritkan keluar sebagai juara turnamen dengan menang 3-0 atas Liverpool saat bertanding di Camp Nou di leg pertama. Situasinya secepat kilat berubah lantaran Barcelona kalah 0-4 dari Liverpool ketika berlaga di Anfield. Akhirnya tim asuhan pelatih Juergen Klopp itu keluar sebagai juara Liga Champions musim ini setelah menaklukkan Tottenham Hotspur.

Berangkat dari fakta itulah, maka Van Gaal yakin bahwa Messi patut disalahkan oleh Barcelona. "Silakan lihat Barcelona, berapa banyak gelar Liga Champions yang mereka raih dengan sosok yang mereka sebut sebagai pemain terbaik di dunia?"

Dalam wawancara dengan El Pais, dikutip Mirror, Senin (24/6), Van Gaal menyebut Neymar dan Messi sebagai pemain yang mengandalkan kemampuan individual, bukan pemain bagi tim. Walau mengaku menyukai kemampuan indvidual mereka, Van Gaal mempertanyakan kontribusi keduanya di tim, Neymar di Paris Saint-Germain dan Messi di Barcelona.

"Messi harusnya melakukan introspeksi diri. Ia pemain kelas dunia yang memiliki kemampuan individual luar biasa. Saya sangat menyukai gaya permainannya. Mengapa ia justru gagal di ajang Liga Champions? Mengapa? Sebagai kapten kesebelasan, ia seharusnya bertanya mengapa timnya gagal di Eropa," katanya.

Let's block ads! (Why?)

https://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-spanyol/ptlwb5348/van-gaal-kritik-messi

No comments:

Post a Comment