Pages

Sunday, August 12, 2018

Kaesang: Main Tinju Saja Bapak Bisa

Jokowi jalani tes kesehatan sebagai capres pada hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra bungsu bakal calon presiden Joko Widodo (Jokwi), Kaesang Pangarep mengaku ayahnya masih kuat bermain tinju. Sehingga, tidak ada kekhawatiran terkait pemeriksaan kesehatan yang dilakukan guna mendaftar Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Main tinju saja Bapak bisa, masa cek kesehatan tidak bisa," ujar Kaesang di Jakarta, Ahad (12/8) pagi.

Kaesang melanjutkan sejauh ini ayahnya dalam kondisi sehat dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Sama halnya dengan Kaesang, putri bungsu bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin, Siti Haniatunnisa juga optimis ayahnya dalam kondisi sehat.

Sebelumnya, Jokowi-Ma'ruf dijadwalkan mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Tidak didampingi istri, Jokowi-Ma'ruf memilih anak bungsnys untuk mengantar ke rumah sakit.

Tak berselang setelah kedatangan mereka ke rumah sakit, Jokowi-Ma'ruf kembali menyapa media dengan balutan busana piyama abu-abu. Sambil terus melambaikan tangan kepada media, Ma'ruf nampak menggulung lengan piyamanya untuk memperlihatkan bekas jarum suntikan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan proses pemeriksaan kesehatan dimulai pukul 08.00 WIB. "Keduanya akan mulai diperiksa pukul 08.00 WIB," ujar Arief melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (11/8) malam.

Sebelumnya, Komisioner KPU, Hasyim Asy'ari, mengatakan sebelum menjalani pemeriksaan, capres-cawapres diminta menjalani puasa selama delapan jam. Menurut Hasyim, pemeriksaan kesehatan akan menilai kondisi jasmani dan rohani para capres-cawapres.

"Sementara diperiksa. Segala macam hal yang berkaitan dengan jasmani dan mendukung kemampuan. Segala macam hal yg berkaitan dengan jasmani serta mendukung kemampuan menjalankan tugas-tugas negara," jelas Hasyim.

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/18/08/12/pdbyoz409-kaesang-main-tinju-saja-bapak-bisa

No comments:

Post a Comment