Pages

Sunday, August 12, 2018

Siapa Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf? Tunggu Dua Hari

Koalisi tim pemenangan akan menggelar lokakarya kepada 100 juru kampanye.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koalisi partai pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin berencana mengumumkan nama ketua dan wakil ketua tim pemenangan dalam dua hari mendatang. “(Kita umumkan) paling lambat dua hari ke depan namanya,” kata Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding kepada Republika.co.id, Ahad (12/8).

Kendati demikian, dia masih enggan menyebut nama-nama yang menjadi kandidat jabatan ketua dan wakil ketua tim pemenangan. Ia meminta masyarakat sabar menunggu pengumuman resmi dari koalisi partai.

Baca: Jokowi-Ma'ruf akan Jalani Tes Kesehatan Lebih dari 8 Jam

Abdul Kadir memastikan saat ini struktur tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf sudah selesai disusun. Namun, belum ada yang menjabat sebagai ketua dan wakil ketua. Terkait usulan, dia mengatakan PKB belum pernah mengusulkan atau merekomendasikan nama, baik dari kader atau politikus partai politik lain untuk menjabat posisi tersebut. “(Usulan PKB) belum ada. Kita ikut saja putusan, apapun, ditempatkan di manapun, kita siap bekerja,” ujar dia.

Kemudian, ia melanjutkan, koalisi tim pemenangan akan menggelar workshop atau lokakarya kepada 100 juru kampanye (jurkam) pada Senin (13/8) esok. Kegiatan itu bertujuan untuk mendiskusikan dan melatih agenda dan tim di ruang-ruang publik.

Abdul Kadir mengatakan 100 jurkam tersebut berasal dari perwakilan sembilan paspol pengusung Jokowi-Ma’ruf. Ia berharap dengan dipilihnya KH Ma’ruf sebagai calon wakil presiden, maka tak ada politik simbolis identitas yang menjual 'agama'. “Besok akan kita mulai latih dan dikusikan strategi,” kata dia. 

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/18/08/12/pdc5nn384-siapa-ketua-tim-pemenangan-jokowimaruf-tunggu-dua-hari

No comments:

Post a Comment