Pages

Sunday, August 19, 2018

Tugas Berat di Fase Armina

IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 dilaksanakan jauh dari Tanah Air. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Bidang Kesehatan melaksanakan upacara bendera di lantai atap Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah (17/8).

Upacara diikuti oleh seluruh tim kesehatan terdiri dari tim manajerial, tim promotif preventif (TPP), tim kuratif rehabilitatif (TKR) dan tim gerak cepat (TGC). Upacara dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kemenkes RI dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes.

Usai upacara dr. Untung menegaskan bahwa beberapa hari ke depan petugas kesehatan haji akan kerja lebih keras, yaitu pada fase Armina.

"Kita akan bekerja lebih keras karena disinilah yang akan menentukan keberhasilan kita. Kita akan keluar dari gedung dan akan memberikan pengobatan di luar gedung," jelas dr. Untung.

Menurut dr. Untung panas di Armina menjadi tantangan bagi tim medis untuk melakukan yang terbaik. 

"Kita bekerja disini untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Saya yakin kita melakukan yang terbaik untuk bangsa kita. Insya Allah nanti kalau semuanya selesai kita akan kembali dalam keadaan sehat," kata dr. Untung.

Menghadapi Armina, semua tim telah bergerak menyiapkan perbekalan kesehatan untuk jemaah. Dari TPP misalnya telah menyiapkan alat pelindung diri berupa sandal, semprotan dan masker. Tim Gerak Cepat, telah menyiapkan pos-pos kesehatan baik pos besar maupun pos kesehatan satelit dan ambulan. Sementara TKR telah menyiapkan Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Arafaah dan KKHI Mina.

Kepala Pusat Kesehatan Haji Eka Jusup Singka meminta semua petugas untuk siaga dan memberikan layanan terbaik untuk jemaah.

"Petugas kita sudah siap. Jemaahpun harus mempersiapkan diri. Gunakan waktu yang tinggal sedikit ini untuk istirahat. Siapkan fisik. Siapkan mental," tegas Eka.

PPIH Bidang Kesehatan berjumlah lebih dari 300 personil sudah siap dikerahkan untuk mengendalikan masalah kesehatan di Armina. 

"Insya Allah kita bisa melalui Armina dengan baik. Mohon doa dari keluarga di Indonesia untuk keselamatan dan kesehatan jemaah haji kita," ujar Eka.

Let's block ads! (Why?)

https://www.republika.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-haji/18/08/19/pdozzg313-tugas-berat-di-fase-armina

No comments:

Post a Comment