Pages

Saturday, August 18, 2018

Voli Pantai Putra Jaga Mental Sebelum Bertanding

Tim voli Indonesia sudah berada di Palembang sejak bulan Juli lalu.

REPUBLIKA.CO.ID,  PALEMBANG -- Pelatih putra voli pantai Indonesia Koko Prasetyo mengatakan, saat ini anak asuhnya tinggal menjaga mental juara. Tim voli Indonesia sudah berada di Palembang sejak bulan Juli lalu untuk pemusatan latihan.

"Cuma mengingatkan saja teknik dasar selama ini, teknik dasar maupun teknik secara aktif terus memelihara mental, mental juara itu harus dipelihara," kata Haviz, Jumat (17/8).

Setelah latihan selama berbulan-bulan untuk mempersiapkan Asian Games 2018, tim voli Indonesia tinggal menjaga kondisi. Koko mengatakan, tidak ada diet khusus yang diterapkan para atlet.

Peraih medali emas SEA Games 2007, 2009, dan 2011 ini hanya meminta anak asuhnya beristirahat dengan teratur. Ia pastikan para atletnya sudah berada di kamar tidur sebelum pukul 22.00 WIB. "Mau tidur atau tidaknya yang jelas kalian sudah istirahat di atas kasur," jelas dia.

Koko mengatakan, ia tidak melarang atlet-atletnya makanan tertentu. Tapi ia menyarankan untuk tidak makan makanan pedas dan kecut.

Karena, menurut Koko, makanan yang rasanya pedas dan kecut mempengaruhi penampilan para atletnya. "Karena akan mempengaruhi mereka saat bertanding," jelas dia.

Let's block ads! (Why?)

https://republika.co.id/berita/asian-games/news-asian-games-2018/18/08/18/pdnlem438-voli-pantai-putra-jaga-mental-sebelum-bertanding

No comments:

Post a Comment