Pages

Tuesday, September 18, 2018

Sinar Mas Donasikan 16 Ribu Buku Tulis untuk Korban Lombok

Aktivitas pendidikan di Lombok tidak terhenti meski masih dalam kondisi darurat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinas Mas mendonasikan sebanyak 16 ribu buku tulis para pelajar di Lombok. Hal ini dilakukan sebagai respons imbauan pemerintah agar aktivitas pendidikan tetap berlangsung pasca terjadinya bencana gempa bumi. Bantuan dititipkan melalui jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Apresiasi tertinggi kami atas semangat para siswa dan pendidik yang tak hilang setelah gempa bumi melanda. Kami berharap aktivitas belajar dan mengajar yang tetap berjalan, dapat menjadi salah satu bentuk terapi pemulihan psikologis pasca bencana,” kata Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin setelah secara simbolik menyerahkan bantuan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di kantor Kemenpora.

Donasi bertujuan mendukung Gerakan Kembali Sekolah yang diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar aktivitas pendidikan tidak terhenti meski masih dalam kondisi darurat dan penuh keterbatasan. Seluruh buku tulis yang didonasikan adalah produksi Asia Pulp & Paper Sinar Mas, bermerek Sinar Dunia atau SiDU.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora menerima buku Sejuta Dukungan untuk Indonesia yang berisikan ragam dukungan tertulis dari para siswa sekolah dasar saat kegiatan ‘Ayo Menulis Bersama SiDU!’ berlangsung 26 Juli silam. Dukungan ini diberikan bagi atlet nasional Indonesia jelang mereka berlaga di Asian Games ke-18.

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/daerah/18/09/18/pf9133368-sinar-mas-donasikan-16-ribu-buku-tulis-untuk-korban-lombok

No comments:

Post a Comment