Pages

Saturday, June 22, 2019

Dikalahkan Mesir, Pelatih Zimbabwe Akui Timnya Tampil Buruk

Menghadapi tuan rumah Mesir, the Warriors tak berdaya.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Tim nasional Zimbabwe gagal memberikan kejutan pada laga pembuka Piala Afrika 2019. Menghadapi tuan rumah Mesir, the Warriors tak berdaya.

Bertanding di Stadion Internasional Kairo, Sabtu (22/6) dini hari WIB, Elvis Chipezeze dan rekan-rekan menyerah 0-1. Usai pertandingan, pelatih Sunday Chidzambwa tak mampu menyembuyikan kekecewaannya.

Sunday mengakui pasukannya tampil buruk. Para pemain Zimbabwe tak banyak berkreasi di pertahanan Mesir.

"Kami tidak bermain bagus, dan tidak menciptakan peluang yang cukup, untuk memenangkan pertandingan," ujar Sunday, dikutip dari ESPN.

Secara statistik, Zimbabwe kalah segala-galanya. Tim tersebut hanya menciptakan dua peluang emas, sementara tuan rumah memiliki sembilan shot on target.

Dari segi penguasaan bola pun demikian. Armada the Warriors memiliki bola sebanyak 44 persen. Sisanya didominasi oleh Mesir.

Meski demikian, hasil ini cukup dimaklumi, jika melihat persiapan Zimbabwe. Hingga menjelang Piala Afrika 2019 bergulir, tim tersebut sempat diragukan tampil.

Ini terkait permasalahan pembayaran pemain. Namun di lapangan, mereka tampil profesional. Di Grup A, Marshall Munetsi dkk masih akan menghadapi RD Kongo, dan Uganda.

Let's block ads! (Why?)

https://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/internasional-2/pthtpt409/dikalahkan-mesir-pelatih-zimbabwe-akui-timnya-tampil-buruk

No comments:

Post a Comment