Pages

Friday, August 17, 2018

Rachamati Beri Penghargaan 'the Star of Soekarno' ke Prabowo

Prabowo dinilah sebagai tokoh yang memperjuangkan keadilan, perdamaian dan demokrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno Rachmawati Soekarnoputri menganugerahkan penghargaan 'The Star of Soekarno' kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Rachmawati mengungkapkan alasan ia memberikan penghargaan tersebut ke Prabowo. Menurutnya, Prabowo adalah tokoh yang memperjuangkan masalah keadilan, perdamaian, dan demokrasi.

"Anugerah Star of Soekarno Award ini pernah diberikan tahun 2001 dan kemarin tahun 2015 antara lain Mahathir Mohammad, Hugo Chavez, Kim Jong Un, dan alhamdulilah penerima award tersebut ternyata mengukir sejarah, Mahathir Mohammad bisa kembali dipilih kembali menjadi perdana menteri Malaysia," kata Rachmawati usai menggelar peringatan HUT RI ke-73 di Kompleks Universitas Bung Karno (UBK), Menteng, Jakarta, Jumat (17/8).

Baca juga, Megawati Terharu Lihat Kecintaan Rakyat Terhadap Soekarno.

Rachmawati memberikan penghargaan kepada Prabowo pascaberpidato di hadapan tamu undangan yang hadir dalam upacara bendera di UBK. Di dalam sambutannya, ia berharap Prabowo mampu memimpin Indonesia di masa yang akan datang. "Semoga beliau dapat memimpin bangsa Indonesia nanti di masa depan. Mohon doa restunya," ujarnya.

Sebelumnya Rachmawati menyebut telah ada empat tokoh dunia yang menerima penghargaan ini. Mereka dinilai berjasa dalam bidang keadilan, kemerdekaan dan kemanusiaan. Keempat tokoh tersebut di antaranya mantan perdana menteri Malaysia Mahathir  Mohammad, mantan presiden Kuba Fidel Alejandro Castro Ruz, mantan presiden Venezuela Hugo Rafael Chavez dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Prabowo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno tampak hadir dalam peringatan hari kemerdekaan RI ke-73. Sejumlah tokoh hadir diantaranya mantan Ketua MPR Amien Rais, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi.

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/18/08/17/pdlo8x377-rachamati-beri-penghargaan-the-star-of-soekarno-ke-prabowo

No comments:

Post a Comment