Pages

Monday, August 27, 2018

Raih Perunggu, Pelatih Voli Pantai Putri: Ini Sejarah

Voli pantai baru dipertandingkan di Asian Games pada tahun 1998.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Keberhasilan voli pantai putri meraih medali perunggu dianggap sebagai pencapaian yang bersejarah. Pevoli pantai Indonesia Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami meraih medali perunggu setelah mengalahkan wakil Kazakhstan Tatyana Mashkova/Irina Tsimbalova 21-11, 21-10, di arena voli pantai, Jakabaring Sports City, Senin (27/8).

"Ini sejarah karena tim putri Indonesia dapat meraih perunggu di Asian Games," kata pelatih voli pantai putri Indonesia Agus Salim, Senin (27/8).

Voli pantai baru dipertandingkan di Asian Games pada tahun 1998. Sejak saat itu, Indonesia belum pernah meraih medali di sektor putri. Bahkan tidak sekali pun voli pantai putri Indonesia berhasil lolos ke semifinal. 

Agus berharap anak asuhnya dapat meraih prestasi yang lebih baik daripada dirinya. Agus meraih medali perak bersama Irilkhun Shofanna pada Asian Games 1998 dan bersama Koko Prasetyo pada Asian Games 2002, serta medali perunggu di Asian Games 2006.

"Saya memang bercita-cita membawa mereka berprestasi saya sendiri, tiga Asian Games saya perak, perak, perunggu. Saya ingin mengajak mereka untuk mencoba menebus kesalahan-kesalahan saya mengapa tidak pernah jadi emas di Asian Games," kata Agus.

Agus mengatakan, anak-anak asuhnya tersebut sudah disiapkan menjadi juara dari kelas III SMP dan kelas I SMA. Agus mengatakan ia memang mempersiapkan Dhita/Putu untuk menebus kesalahan-kesalahannya di masa lalu. Ia pun merasa kecewa saat voli pantai putri Indonesia kalah dari Cina tiga set.  "Karena kami sudah memiliki strategi yang jitu untuk membalas yang notabene dua-tiga level di atas mereka dan itu sudah jelas dari ranking," kata Agus.

Tapi Agus tetap puas dengan pencapaian Dhita/Putu. Karena tim putri voli pantai Indonesia memang hanya unggulan kedelapan di Asian Games 2018 ini. "Maka berhasil mendapatkan medali perunggu dan mengalahkan Kazakhstan yang rankingnya di atas Dhita/Putu merupakan prestasi sangat membanggakan."

Let's block ads! (Why?)

https://republika.co.id/berita/asian-games/news-asian-games-2018/18/08/27/pe4dns438-raih-perunggu-pelatih-voli-pantai-putri-ini-sejarah

No comments:

Post a Comment